Cari tahu siapakah pengguna jaringan WiFi kamu

typhun
0
Kamu sedang mencurigai tetanggamu menggunakan jaringan WiFi yang kamu buat tanpa persetujuan ? Daripada menghabiskan berjam-jam menatap router konsol administrasi untuk mengetahui siapa yang menggunakan WiFi, ni software "Wireless Network Watcher" - Gunanya  untuk memindai atau men scan perangkat apapun yang sedang tersambung ke Jaringan kamu...

Setelah dijalankan, tool ini akan memindai jarinngan yang terhubung ke kamu dan menampilkan perangkat yang saat ini menggunakan koneksi WiFi mu bersama dengan alamat mereka lengkap sesuai IP, Mac Address, nama Komputer dan Jaringan nama Adapter.. :)



Keren sekali kan! Tapi bagaimana jika tetangga - mu tidak terhubung pada saat kamu menjalankan scan? Kan jelas tidak akan terlihat dalam daftar. kalo kamu pingin dapet pemberitahuan secara realtime, kamu perlu untuk men-tweak aplikasinya sedikit.

Arahkan kursor mouse ke Option dan pilih berikut: Put Icon On Tray, Start as Hidden, Tray Balloon on new Device, Background Scan dan Beep on New Device.




Ok, sekarang atur interval antara dua scan. Untuk melakukan hal ini klik Option > Advanced Option atau tekan F9. Pada jendela baru, masukkan waktu yang diinginkan dalam hitungan detik antara scan, misalnya 900 (setara dengan 15 menit).


Tadaaa !! Sekarang setiap kali seseorang terhubung ke jaringan WiFi mu, pemberitahuan seperti tooltip akan muncul di systray icon.





Nah loo... Sekarang gimana..? Pasangkan Password aja, beres.
Kalo pakai modem smart (sharing internet connection nya pakaikan WPA)
Kalo pakai Modem TELKOM SPEEDY atur visibility dan Password WPA pada Wireless Menu Tab.
atau searching aja di Google :D :)


best regards

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)