Instagram memperoleh popularitas yang semakin tinggi sejak kemunculannya di platform Android beberapa bulan lalu. Jutaan pengguna handphone dan tablet Android beramai-ramai menggunakan aplikasi edit foto tersebut.

Sementara itu, layanan Cloud Storage kini juga tengah populer. Dari sekian banyak pilihan, Dropbox adalah salah satu yang banyak dipakai. Dan, menggunakan jasa IFTTT, Anda bisa menghubungkan antara aplikasi Instagram dengan Dropbox atau layanan penyimpanan lainnya.


Dengan melakukan hal ini, Kamu bisa dengan mudah menyimpan foto Instagram ke layanan penyimpanan awan atau Cloud Storage, tanpa harus mengunduh ataupun mengupload terlebih dahulu. Dengan menghubungkan kedua aplikasi tersebut, Anda bisa menyimpan foto Instagram Anda secara otomatis ke Dropbox. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.


1. Langkah pertama adalah Anda harus memiliki akun IFTTT. Jika belum, Anda bisa langsung registrasi di halaman situs tersebut.

2. Setelah itu, login ke akun IFTTT Anda. Dan, pada dashboard IFTTT, Anda bisa mengaktifkan dua layanan, yakni Dropbox dan Instagram.

3. Biarkan IFTTT mengakses serta mengaktifkan akun Dropbox dan Instagram Anda.

4. Setelah itu, klik pada tab Recipes, dan pilih salah dua layanan (Instagram dan Dropbox). Selanjutnya, atur URL foto yang menjadi sumber file di Instagram sehingga dapat disimpan di Dropbox.


5. Jika langkah di atas telah Anda lakukan dengan benar, maka file Instagram Anda akan secara langsung terdownload dan disimpan di Dropbox. yang perlu diperhatikan, memakai jasa layanan ini, Anda hanya mampu mengirim data sebesar 30 MB sekali proses.

dari:beritateknologidotcom