Slax adalah sistem operasi Linux modern, portabel, kecil dan cepat dengan pendekatan modular dan desain yang luar biasa. Meskipun ukurannya kecil, SLAX menyediakan koleksi macam software pra-instal untuk penggunaan sehari-hari, termasuk antarmuka pengguna grafis terorganisir dan alat pemulihan, berguna untuk administrator sistem.


Pendekatan modular memberi Anda kemampuan untuk menyertakan perangkat lunak lainnya di Slax menjadi mudah. Jika Anda kehilangan editor teks favorit Anda, jaringan alat atau permainan, cukup download modul dengan perangkat lunak dan salin ke Slax, tanpa harus menginstal, tidak perlu mengkonfigurasi.




Jika Anda seorang pemula atau Anda terlalu sibuk untuk membuat sendiri, ikuti beberapa langkah untuk membangun sistem operasi kustom Anda sendiri...

Download Slax untuk cd/iso file disini

Download Slax untuk usb.tar file disini



SLAX CD didistribusikan sebagai ISO image. Bakar ke CD menggunakan pilihan menu khusus dalam software pembakar anda, biasanya diberi label 'membakar CD iso image'.



SLAX USB didistribusikan sebagai arsip TAR. Cukup unzip ke perangkat USB Anda dan dobel klik pada bootinst.bat (atau bootinst.sh) untuk membuatnya bootable.



Mulai membangun Slax, dari modulnya dulu...



Slax KOffice 6.1.2



Aplikasi Office untuk Slax, termasuk KOffice dan KDE PIM. KOffic adalah sebuah office suite terintegrasi untuk KDE, yang dilengkapi dengan set lengkap aplikasi: KWord untuk menulis dokumen teks, KSpread untuk spreadsheet dan KPresenter untuk presentasi. Tujuan KDE PIM adalah menyediakan sebuah suite aplikasi untuk mengatur informasi pribadi. Ini mencakup KMail untuk e-mail, dan kcontact, pusat informasi pribadi.

Download Slax KOffice



membutuhkan :

Slax Core 6.1.2

Slax Xorg 6.1.2

Slax KDE 6.1.2



Slax FireFox 6.1.2



Sebuah web browser turunan dari Mozilla Application Suite, browser kedua yang paling populer di seluruh dunia saat ini digunakan setelah Internet Explorer.

Download modulnya...



modul ini membutuhkan :

Slax Core 6.1.2

Slax Xorg 6.1.2



Slax Apps 6.1.2



Berbagai aplikasi untuk KDE, seperti permainan sederhana, grafis aplikasi untuk melihat dan mengedit gambar, PDF viewer, multimedia alat untuk bermain dan encoding musik dan video, dan juga utilitas jaringan untuk menjelajah web dan chatting dengan teman-teman Anda.

Download modulnya...



kebutuhan untuk mendukung modul ini sama dengan KOffice 6.1.2



Sekian Dulu Wassalam...